Senin, 06 Oktober 2014

Catatan Mahasiswa

Nama saya Alvy kurniawan. Saya adalah mahasiswa Teknik Informatika dari Universitas Gunadarma. Kenapa saya memilih TI? itu karena saya mempunyai mimpi menjadi programmer bukan hanya itu saja saya ingin membuat sebuah game. Saya yakin bahwa berawal dari mimpi pasti akan menjadi kenyataan jika kita memiliki niat dan tekad yang kuat serta doa kita untuk di beri kemudahan dalam menjalaninya. Menjadi professional programmer adalah pilihan hidupku dan saya harus berjuang tuk dapat menggapainya.
Pada tingkat satu saya mendapat kelas di 1IA19. Di kelas itu saya menjadi ketua kelas. Rasanya jadi ketua kelas itu melelahkan sekali karena saya harus update terus tentang informasi perkuliahan dan juga saya harus mengurus anak kelas yang susah di atur dan saya harus mondar-mandir ke ruang dosen untuk menanyakan dosenya masuk atau tidak, ada tugas atau tidak pokoknya cape deh.. :D . Walaupun anak kelasnya susah di atur mereka itu asik banget sampai-sampai ketika mau pindah kelas karena sudah tingkat dua rasanya tuh berat banget harus berpisah, walaupun masih sering ketemu :D. Ketika saya sudah tingkat dua saya mendapat kelas 2IA18 yang dengar-dengar dari gosip yang beredar kelas itu kelas unggulan, kelas yang mahasiswanya mendapat IPK >= 3.50 . Sebelumnya ada temen kelas saya yang dulu juga dapat kelas yang sama seperti saya, ada 4 orang termasuk saya. Pertama kali masuk tuh rasanya malu-malu tapi setelah kenal dengan teman kelasnya tuh asik juga walaupun masih ada yang belum kenal dan masih sendiri-sendiri. Mereka gak pelit-pelit soal membagi ilmunya, jadi saya kebantu sekali dikelas ini.

Sekarang saya sudah semester 3. Dalam 1 tahun terakhir adalah hari-hari yang berat. Kenapa? karena saya lulusan SMK dan materi yang saya dapat selama 2 semester lalu itu adalah materi SMA jadi mau tidak mau saya harus belajar lebih banyak dari teman-teman kelas saya dan saya harus benar-benar memperhatikan dosen dengan serius agar ilmu yang ia ajarkan bisa saya pahami. Ilmu yang saya dapat cukup banyak mulai dari pemrograman, tentang komputer, cloud computing, serta pelajaran eksakta.  Saya belajar Flowchart, gerbang logika, konsep teknologi komputer, bahasa pemrograman seperti java, VB, python, ruby, pascal, dan delphi.

Bahasa pemrograman yang sudah saya dapatkan cukup banyak tapi saya tertarik dengan bahasa pemrograman java, karena java bahasa pemrograman yang pertama kali saya dapatkan di semester pertama. Saya ingin memperdalam bahasa itu tetapi saya juga ingin belajar juga bahasa pemrograman lainnya supaya nanti ketika saya mulai bekerja tidak bisa di satu bahasa saja.

Categories:

1 komentar:

  1. If you'd like an alternative to casually picking up girls and trying to figure out the right thing to do...

    If you'd rather have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in noisy pubs and night clubs...

    Then I urge you to play this short video to learn a strong secret that can literally get you your own harem of hot women just 24 hours from now:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM!!!

    BalasHapus

  • Statistic Blog

  • Translator widget

    English French German Spain

    Italian Dutch Russian Brazil

    Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Translate Widget by Google